Posted by : RFajar Jumat, 14 Februari 2014


Halo gansist! Maaf sekarang udah jarang aktif ngeblog karna sibuk di dunia nyata :sorry Ini adalah Repost dari Post ane sebelumnya disini. Ini sengaja ane Repost karena banyak yang masih bingung gimana sih cara pasang Bot Facebook itu? nah di Post ini, ane akan ngejelasin sedetail-detailnya gimana cara pasang Bot Facebook. yok Cekidot gan :

Yang perlu agan Siapkan sebelum memulai memasang bot adalah :
1. Hostingan yang Support Cron Dalam (Biasanya Hosting berbayar Support). Intinya Hosting yang bisa untuk Eksekusi Command php -q, wget, ataupun curl. Oh iya. lebih baik memilih Hostingan yang sudah pakai OS CloudLinux di Servernya, Kenapa? Kalo pake OS CloudLinux nanti Per Account cPanel ada batasan Resourcenya Sendiri2, sehingga meminimalisir cPanel agan kena Suspend gara2 memakai Resource terlalu over.
2. Script Bot Facebook. Sebenernya ada Puluhan Script Bot Facebook yang ada di Google, Tapi agan juga harus bisa memilih Script yang cocok untuk hostingan agan. Karna kadang kalanya Hosting agan tidak kuat / tidak support untuk menjalankan Script tersebut dikarenakan banyak faktor.
3. Access Token Facebook. Nah ini sebenernya juga penting gan, buat kelangsungan hidup bot di facebook agan. Terserah sih memilih Apps untuk ngambil Access Tokennya, tapi ane nyaranin untuk menggunakan Access token Skype aja. Soalnya ane udah ngetest di Akun FB ane dan Bot bisa jalan sampai 1 Bulan.

Step-by-Step Cara Pemasangan Bot di cPanel :
1. Download dulu Script Bot Facebook nya gan [Kumpulan Script Botnya bisa Download Disini]
2. Lalu Edit Script Bot Facebooknya menggunakan Notepad atau Notepad++ atau Aplikasi Editor lainnya.
3. Ambil Access Token disini, lalu Edit Bagian Access Token dan Masukkan Access Token agan Lalu Save


4. Kalo Script Bot nya udah di edit dan Siap, Uploadlah Script Bot Facebook agan tadi ke Hostingan Masing-masing. Udah tau cara Uploadnya kan? :3
5. Kalo dah di upload, Sekarang Waktunya agan untuk Mengeksekusi Botnya agar berjalan otomatis lewat Fitur Cron Jobs di cPanel

 Caranya :
- Seting interval waktu eksekusi sesuai selera agan. ane saranin Per 5 Menit keatas "Every 5 Minutes" (agar cPanel dan Servernya tetap Stabil)
- Lalu Isi Commandnya seperti ini (bisa pilih salah satu) :

php -q /home/usernamecpanelmu/public_html/ (selanjutnya silahkan agan tambahkan sendiri letak dan nama script botnya)
wget http://namadomainagan.com/ (selanjutnya silahkan agan tambahkan letak dan nama file botnya sendiri)
curl http://namadomainagan.com/ (selanjutnya silahkan agan tambahkan letak dan nama file botnya sendiri)



Contoh, disini ane memakai command php -q. Maka hasilnya akan seperti ini :


Kalo udah gitu, Selesai.... Tinggal Tunggu Botnya jalan :D Nah, Sekarang udah lumayan Mudeng Kan? :v Nah bagi agan yang masih bertanya "Pakai Hosting Gratis semacam IDHostinger bisa?" Jawabannya adalah Tergantung, Karena IDHostinger pakai Webserver Nginx. Udah tau kan kelemahan Nginx dimana kalo dijadiin Webserver? Yupz, Kelemahannya ada di saat Nginx mengeksekusi file PHP dengan Coding / Sizenya yang besar (membutuhkan waktu yang lama untuk mengeksekusinya). Jadi, masih ada kemungkinan beberapa Bot yang ringan yang bisa berjalan disana.

Sekian dari ane, kalo ada Salah mohon dimaafkan sebesar2nya dan dikoreksi. Sementara yang masih punya pertanyaan bisa Komen dibawah. Tapi Please, Jangan Spam dan Kalau bisa Jangan Gunakan Akun ANONIM. :3

Ada 4 Komentar, Baca atau Berikan Komentar Agan

  1. Kren Min (y)

    Owh ya, lagunya enak Min
    Boleh tau apa judulnya?
    soalnya teringat seseorang :v

    BalasHapus
  2. agan ini...man or girl ?


    verdani+

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane Cowo Sist :D maaf kalo salah nyebut, soalnya dari namamu Cewe jadi ane sebut Sista :D

      Hapus

Silahkan Berkomentar dengan Baik, Sopan, dan Enak dipandang Publik :)
Tidak boleh memancing Emosi, Berkata Kotor, dan Menampilkan Link yang berunsur Sara / Porno!
Segala Hal yang Bersifat Spam dan melanggar Ketentuan diatas akan Kami Hapus

- Copyright © 2013 RFajar Notes - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -